Selasa, 24 September 2013

Pasar Goyang

1. DERMAGA PASAR TERAPUNG
iklan rcti masa lalu pernah nih menayangkan tentang pasar terapung di kalimantan.Penasaran di dermaga pasar terapung baru keturutan. di trip kemarin. 
Sayangnya, harapan ga sesuai denga factanya. Setelah sampai dermaga, pasar terapungnya udah bubar. pasar disini dibuka sebelum subuh sampai setengah 6. Jadi, jangan harap deh kalo sudah siang bolong kesini. Meskipun ga bisa lihat transaksi jual beli dipasar terapung. Alhasil foto di dermaganya aja..

2. WARUNG MAKAN GOYANG


Nah, goyang dipanggung udah biasa kali ya. Kalo ini pas waktu makan dituntut goyang. yah ini semua akan kalian dapatkan di kalimantan. Makan di warung tengah sungai. Jangan kaget kalo perahu kita goyang keterpa angin. Menu yang ditawarkan juga khas banjar. Contohnya nih soto banjar. soto ini racikan antara lain ketupat, ayam suwir, pergedel, bihun, telur, dan kuah khas yang konon diberi susu. Tapi rasanya gurih. Mari visit banjarmasin. Selain itu juga menyediakan sop. Sop disini sebenarnya berbeda dengan sop ditanah jawa. Sop disini sebenarnya sama dengan soto banjar. Bedanya hanya tanpa ketupat diganti nasi. 
    Untuk menemukan warung makan goyang, ga perlu subuh seperti pasar terapung. Mereka para pedagang warung buka dari sebelum subuh sampai siang. Jadi bisa jadi alternatif buat santap makan siang di tengah sungai. Menikmati kuliner ditengah sampan kecil sampai kapal besar. Sungguh Indah Negeriku.


Tidak ada komentar: