Selasa, 24 September 2013

GUSBI plus (+) museum kapal samudra raksa plus (+) museum borobudur =(equal) MYtrip


Trip kali ini Jogja. Kota pendidikan boleh. Kota gudeg boleh. Kota seni boleh. Kota budaya boleh. yaaah. Jogja punya banyak sebutan buat kota yang punya khas kejawen tinggi. Kali ini di jogja mau eksplor museum yang katanya kota seribu museum. Yuk join me !

first, I visit GUSBI. gusbi area dalam kawasan candi borobudur. Taw ga sih dalam gusbi, sebenarnya museum yang unik. why? karena didalamnya ada benda-benda unik. contohnya nih pakean raksasa. Trus ada galleri gambar unik.  kayak manusia berkepala hewan, trus manusia terpendek, manusia tertinggi etc sob ga bisa sebutin one by one. Disana kita bisa foto-foto deh. Bahkan didalamnya juga da museum jamu jago. 2 in one, satu museum banyak museum. wahhh , kece sekali. Tapi bagus og. buat yang suka hunting monggo.


The second, museum kapal samudra raksa. museum kapal-kapal jaman kuno. and the last saya mengunjungi museum arca borobudur, disan kita nemuin banyak archa atau potongan candi yang telah rusak. selain itu, sejarah candi mulai awal dibangun sampai sekarang. Banyak, memori candi yang dituang dalam museum itu.Sejarah itu masa lampau, yang harga mati. tak bisa ditawar. kita jadikan pelajaran berharga untuk masa akan datang. mari belajar sejarah yog

Tidak ada komentar: