Selasa, 24 September 2013

the second, my trip. Bromo I COMING

Bromo. Siapa sih yang tak kenal Bromo? Bromo bagian dari gunung kebanggaan Jatim. Betapa tidaknya masyarakat Jatim harus bangga dengan Gunung di Probolinggo-Pasuruan ini. Menurut bacaan yang pernah saya baca, gunung bromo masuk katagori 3 gunung terbaik yang mudah diakses dan tanpa pendakian berhari-hari level DUNIA, untuk menemukan gunung eksotis ini.So, wajib untuk ke bromo bagi warga propinsi jatim. pesona Bromo AWESOME !                                   Keluarga saya termasuk tipe keluarga pejalan. Kami suka hal baru dan berhubungan dengan alam. Sebelumnya, kalo tidak lupa sekitar 7 tahun lalu saya pernah mengunjungi pesona bromo. Sayang, masa itu, kamera belum secanggih sekarang. Memories album kelurga di bromo masih pake kamera roll yang harus dicuci di studio. bener-bener jaganak (jaman g enak).so, tepat bulan september tanggal 13 malam kita mengulang trip ke sana.                                                              Trip kali ini banyak perubahan dengan trip 7 tahun lalu. Mulai yang dulu ga pake ngejeep, sekarang ia. woooow, butuh budged lagi.just 700.000 IDR trus, sekarang banyak visitornya. apalagi muda-mudi setelah liad film 5 cm. bawaannya pengen banget liad gunung. 
Tujuan pertama ke bromo, jelas lihat matahari terbit, karena keeksotisan matahari terbit ada di gunung. kalo mau lihat eksotisan matahari terbenam lihatlh di pantai. enjoy your trip aja.
Jangan lupa anywhere u trip, u mush prepare. Persiapkan pakaian dingin dari rumah. Karena puncak musim dingin di Bromo bisa mencapai 5derajat bahkan minus. Jaket tebal/mantel, topi gunung, sleyer, masker etc. Sebenarnya disana banyak pedagang yang jual. But, harga yang dikenakan 2 kali lipat. jadi lebih baik persiapkan dari rumah.Selain melihat screnery eksotis matahari terbit, bromo juga ada padang pasir, bukit teletubis, kawah, pasir berbisik dsb. Semuanya berada pada kawasan yang sama, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.


PADANG GURUN PASIR

Tidak ada komentar: