Selasa, 24 September 2013

my TRIP : (Curug) (cuban) (air terjun) MadaKariPura


Madakaripura, it is the name of waterfall near Bromo. yap, ini kelanjutan trip setelah perjalanan ke bromo. Madakaripura saya dapatkan informasi dari kelompok backpacker region surabaya. Kebetulan ada wadah jejaring sosial, dan saya sharing tentang keberadaan air terjun itu. Karena super penasaran, akhirnya saya coba browsing di google tentang medan dan kemegahan airterjun ini. Bayangannya, pasti puas dan puas ke sana. So, langsung pas ngetrip bromo langsung  ke sana.



Bayangan yang saya tangkap dari internet, hmmm. Mungkin hanya jalan datar dan mulus, meskipun jalan berjam-jam. Fact-nya setelah sampai lokasi, satu langkah kedepan dari gerbang madakaripura  yang bertanda patung  gajah mada, sudah sungai. Mungkin, agak menantang. Bener, kita ngelewati sungai-sungai yang jumlahnya berkali-kali. so, kalo kesana jangan pake sepatu. pake sandal jepit. Medannnya bisa dikatakan susah. Bayangkan melalui sungai dengan aliran sungai deras plus licin berlumut. Siapkan fisik, yang fit. sayang, bila belum sampai finish sudah tepar. Setelah berjam-jam kita melalui medan madakaripura, lelah terbayar kok. Memang betul hukum ekonomi, yaaah. Sesuatu yang utilitasnya tinggi juga butuh pengorbanan yang tinggi pula.
      Jangan lupa, bila ke sini bawa jas hujan, soalnya air terjun madakaripura inti harus melewati tirai air terjun. wajib basah jadinya. INI YANG UNIK. beda dengan air terjun yang pernah saya kunjungi. air terjunnya ada tirai yang super indah. Pertama kali saya nemuin seperti ini. main basah-basah. seru banget, dari pada pake payung atau jas hujan yang ribet (seperti yang saya rasakan). Jadi mending ga pakai pelindung jas hujan/payung. Merasakan sensasi air alam yang barusan jatuh itu sesuatu. Tapi yang ga mau basah, solusinya yaa pakai jas hujan. 
      Lelahnya jalan dengan medan wow, kebayar. Ga rugi ke sini jauh-jauh. Bumi probolinggo ini luar biasa Tuhan. apalagi di air terjun inti terjatuh buaian air yang bewarna hijau tosca. beda dengan air terjun yang lain .



Tidak ada komentar: