Rabu, 11 Februari 2015

Thank PPA, Thank DIKTI

Semester ini adalah masa berakhirnya beasiswa yang nadiya terima. Alhamdulillah, bisa menikmati beberapa tahun atas rezeki yang diberikan oleh DIKTI. Bersyukur sekali dari berkorban kesekian kali akhirnya dipertemukan dengan beasiswa PPA.

Apa itu beasiswa PPA?
PPA adalah beasiswa yang diberikan pemerintah melalui kerjasama dengan BUMN, beasiswa ini bisa dinikmati setelah masuk kuliah dan terbukti memiliki index prestasi baik. PPA diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi akademik baik dan sangat baik dibuktikan dengan IPK terakhir pendaftaran sama seperti beasiswa BBM untuk melakukan pendaftaran anda dapat cek di situs resmi kampus anda, biasanya beasiswa ini diberikan kepada jenjang pendidikan S1 dan ada juga S2. (mengkutip dari www.populer.web.id).

Sejak menjadi mahasiswa baru di Airlangga sudah tergiur untuk bertarget dapat beasiswa prestasi. Dari sekian lama perjalanan nadiya hunting beasiswa akhirnya berjodoh dengan PPA. Ikhtiar dimulai dari beasiswa asuransi ternama, sayangnya sampai tahap tes ke2 gagal. Lebih lanjut, mengajukan lagi beasiswa yang sangat diminati oleh mahasiswa yaitu Djarum. Gagal juga. Ketiga berikhtiar ke PPA, eh tanpa berharap diterima, akhirnya malah ketrima. Nadiya sendiri ga sadar kalau ada pengumuman, adik angkatan yang sms, "Selamat ya mbak". Jawab saya ada apa ya dek, hari ini aku ga ulang tahun. Langsung direspon Beasiswa PPA ketrima. Alhamdulillah, salah satu target kuliah terpenuhi. 

Semester ini harus berakhir beasiswa PPA. Terima kasih sekali DIKTI dan BUMN sangat bermanfaat sekali program-program beasiswanya. Pemberian beasiswa adalah solusi jitu menurut saya untuk meningkatkan status sosial masyarakat Indonesia. Pendidikan salah satu modal manusia yang dapat memecahkan lingkaran setan pada masyarakat kita. Dengan pendidikanlah dapat memecahkan masalah kemiskinan untuk mengangkat kehidupan yang lebih baik.

Hopefully, mudah-mudahan Allah memberi beasiswa lagi di kuliah selanjutnya. Amin.....

Tidak ada komentar: